Find Your Why!


Tahukah Anda bahwa salah satu rahasia sukses seseorang ialah dengan menjawab pertanyaan "mengapa" anda harus mencapai kesuksesan tersebut. Soal bagaimana cara mencapainya itu adalah urusan kedua, semua orang bisa jika mau mempelajarinya.


Segala rintangan akan bisa Anda atasi jika "MENGAPA" anda cukup kuat dan besar. Anda adalah penentu kesuksesan Anda, bukan orang lain bukan juga lingkungan, sekali lagi..... ANDA!Coba Anda lihat, dalam suatu lingkungan pasti ada yang berhasil, tidak perduli bagaimana orang di sekitar kita tetapi ada saja orang yang berhasil.

Hal itu menunjukan bahwa Andalah yang menentukan kesuksesan tersebut, bukan orang lain bukan juga lingkungan.Semakin besar "Mengapa" Anda, akan semakin besar energi yang mendorong Anda untuk meraih sukses. Oleh karena itu sebelum Anda melakukan sesuatu Anda perlu menyatakan "mengapa" Anda sejelas mungkin, "mengapa Anda melakukan hal tersebut?" Jika Anda dalam bisnis, mengapa Anda melakukan bisnis tersebut?"Mengapa" Anda harus benar-benar dapat menjadi sumber energi bagi Anda, caranya ialah dengan membuat "mengapa" tersebut sebesar mungkin, sehingga Anda mau berjuang dan bekerja keras untuk mencapainya.

Tentukan "mengapa" Anda hari iniCobalah jawab pertanyaan-pertanyaan berikut :

  • Jika saya tidak harus bekerja semumur hidup, apa yang saya sukai untuk dilakukan?

  • Bagaimana jika Anda punya uang Rp 100 milyar (tanpa pajak tanpa kewajiban bayar apa pun) apa yang akan lakukan?

  • Jika Anda tahu umur Anda tingga enam bulan, sementara Anda bisa lakukan apapun, apa yang akan Anda lakukan?
Dari jawaban di atas akan membantu Anda menentukan apa keinginan sejati Anda.
Hati-hati dengan hawa nafsu. Anda harus hati-hati dalam menentukan tujuan atau keinginan sejati Anda. Kembalilah selalu ke dasar Agama, jangan sampai anda salah dalam menentukan “Mengapa”-nya. So.. Find Your Why !!

Comments

Popular Posts